Kamis, 18 Juni 2015

Ayu Gani Sabet Gelar Juara Asia's Next Top Model Circle 3



Peserta asal Indonesia, Ayu Gani, sukses memenangkan kompetisi Asia's Next Top Model (AsNTM) musim ketiga. Wanita yang akrab disapa ‎Gani tersebut mengalahkan 13 peserta lain yang berasal dari negara-negara di Asia. Bersaing dengan Monika dari Filipina dan Aimee asal Singapura di tiga besar, Gani berhasil memukau para juri dengan kemampuannya berpose saat pemotretan dan berjalan di panggung peragaan.

‎Sejak awal Gani memang sudah mencuri perhatian juri dengan wajahnya yang unik dan eksotis. Dia pun sering disebut-sebut mewakili kecantikan klasik wanita Asia. Sebelumnya, wanita 23 tahun tersebut juga telah memenangkan dua kali foto terbaik. Sering dipuji karena kemampuannya berpose ala editorial, Gani menghadapi sebuah tantangan. Karena tingginya yang hanya 173 cm, ia khawatir tidak bisa mendapatkan pekerjaan sebagai modelrunway.

"Di masa depan mungkin aku akan membintangi iklan atau kampanye karena tinggiku hanya 173 cm," kata Gani saat ‎ditanya mengenai bayangannya tentang karier di masa depan.

Perjalanan Gani untuk menjadi pemenang di ajang ini juga tidaklah mudah. Dengan wajah yang unik dan bentuk rahang yang tegas, perempuan berusia 23 tahun ini menjadi salah satu favorit para panel juri di awal musim. 

Ia juga secara konsisten menjadi kandidat pemenang Best Photo. Namun Gani baru memenangkan Best Photo pertamanya di episode enam pada sesi pemotretan dengan Zalora. 

Langkahnya sedikit terhambat di episode sembilan saat dia menjadi berada di posisi dua terbawah. Ia pun sempat menangis dan takut tereliminasi. 

Simak Juga: Bintang - berita terkini - gosip terbaru hari ini - gaya hidup

Beberapa kali Gani juga 'terselamatkan' dari pose-pose fotonya yang dianggap aneh dan tak memuaskan juri. Salah satunya adalah saat ia harus melakukan pemotretan adibusana namun dengan tubuh tergantung sling. Alex Perry mengaku tak suka dengan pose Gani saat tergantung. "Dia seperti teh celup," katanya kala itu.

Kemudian setelah itu dia berhasil bangkit dan kembali meraih Best Photo di episode ke-12 pada sesi pemotretan dengan Harper’s 
Bazaar yang sekaligus mengantarkannya menjadi tiga besar. 

Di babak final, Gani memiliki tekad kuat untuk bisa menang. Kedua pesaingnya pun juga punya tekad yang sama besarnya. Juri setuju ketiganya punya penampilan yang sama bagusnya di babak final. 

Namun Gani dinilai lebih baik dibanding dua pesaingnya, sekalipun Alex Perry mengatakan kalau masalah Gani adalah tubuhnya yang terbilang pendek untuk seorang model. 

Dan akhirnya pada episode final yang ditayangkan pada 17 Juni 2015, 19:45 WIB, Gani berhasil menyisihkan Aimee peserta dari Singapura serta Monika dari Filipina untuk menjadi The Asia’s Next Top Model.

"Ini perjalanan yang sangat panjang, ya saya merasa sangat lega," kata Gani.

"Saya bahkan tak berani memimpikannya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar